Ribbon di office 2007 baik di Ms Word,
Excel, Power point, dll berisi sekumpulan menu perintah / fungsi yang
ada di ms office. Dengan adanya Ribbon ini akan sangat membantu user
dalam bekerja, karena user akan lebih mudah mengakses menu-menu yang
telah dipilah-pilah atau dikelompokkan menjadi group menu. Berbeda
dengan versi sebelumnya yaitu office 2003 kebawah yang masih memerlukan
beberapa klik untuk mengakses perintah dari menu tersebut. Pada office
2007 atau 2010, hal tersebut sudah tidak perlu lagi dilakukan karena
hanya dengan satu atau dua klik saja, perintah sudah bisa dilaksanakan
dengan memilih ribbon yang sesuai.
Namun keberadaan ribbon ini ternyata terlalu banyak makan ruang atau tempat pada layar kerja office. Oleh karenanya jika anda merasa perlu untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon ini agar tampilan layar tetap lapang juga tidak ada salahnya. Dengan meminimize ribbon, anda tetap dapat mengakses group menu yang ada didalamnya dengan melakukan klik pada ribbon yang dimaksud. Namun jika anda tidak membuka ribbon maka group menu tidak akan nampak pada layar.
Untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon pada office 2007 adalah sebagai berikut :
Namun keberadaan ribbon ini ternyata terlalu banyak makan ruang atau tempat pada layar kerja office. Oleh karenanya jika anda merasa perlu untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon ini agar tampilan layar tetap lapang juga tidak ada salahnya. Dengan meminimize ribbon, anda tetap dapat mengakses group menu yang ada didalamnya dengan melakukan klik pada ribbon yang dimaksud. Namun jika anda tidak membuka ribbon maka group menu tidak akan nampak pada layar.
Untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon pada office 2007 adalah sebagai berikut :
- Klik tanda Customize Quick Access Toolbar seperti gambar dibawah ini.
- Kemudian pilih Minimize The Ribbon
- Selesai
Mulai dari sekarang ribbon di ms office anda sudah tidak kelihatan lagi.
0 komentar:
Post a Comment