Comments Utility

Thursday

Cara menyembunyikan Ribbon di Office 2007

Ribbon di office 2007 baik di Ms Word, Excel, Power point, dll berisi sekumpulan menu perintah / fungsi yang ada di ms office. Dengan adanya Ribbon ini akan sangat membantu user dalam bekerja, karena user akan lebih mudah mengakses menu-menu yang telah dipilah-pilah atau dikelompokkan menjadi group menu. Berbeda dengan versi sebelumnya yaitu office 2003 kebawah yang masih memerlukan beberapa klik untuk mengakses perintah dari menu tersebut. Pada office 2007 atau 2010, hal tersebut sudah tidak perlu lagi dilakukan karena hanya dengan satu atau dua klik saja, perintah sudah bisa dilaksanakan dengan memilih ribbon yang sesuai.



Namun keberadaan ribbon ini ternyata terlalu banyak makan ruang atau tempat pada layar kerja office. Oleh karenanya jika anda merasa perlu untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon ini agar tampilan layar tetap lapang juga tidak ada salahnya. Dengan meminimize ribbon, anda tetap dapat mengakses group menu yang ada didalamnya dengan melakukan klik pada ribbon yang dimaksud. Namun jika anda tidak membuka ribbon maka group menu tidak akan nampak pada layar.


Untuk meminimize atau menyembunyikan ribbon pada office 2007 adalah sebagai berikut :
  1. Klik tanda Customize Quick Access Toolbar seperti gambar dibawah ini.


  1. Kemudian pilih Minimize The Ribbon


  1. Selesai



Mulai dari sekarang ribbon di ms office anda sudah tidak kelihatan lagi.
::Semoga Bermanfaat::
::Berbagi Untuk Kebersamaan::

0 komentar:

Post a Comment

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes

Page Logo




Terimakasih Sudah Berkunjung . . .
© ™Berbagi Untuk Kebersamaan™ @

Terima kasih Untuk Klik Like nya

BackLink



Page Ranking Tool Ping your blog, website, or RSS feed for Free Antispam
Design by Si WonkCopyright © 2012 @Si_W0nk | Powered by Blogger