Secara default ketika user membuka program excel 2007, maka akan tampil
tiga worksheet. Setiap sheet dapat diisi data sesuai dengan data yang
telah dipersiapkan sebelumnya. Pada kenyataannya user bisa menggunakan
hanya satu saja worksheet atau bahkan lebih banyak worksheet. Untuk
keperluan sheet yang lebih banyak anda dapat menambahkan sheet baru, dan
jika ingin mengurangi jumlah sheet maka anda dapat menghapus sheet
tersebut. Menurut hemat saya lebih baik diatur default jumlah
worksheetnya menjadi satu worksheet saja. Hal ini biasanya user lebih
sering menggunakan fasilitas copy worksheet ketimbang membuat format
baru pada sheet yang telah ada.
Untuk mengatur agar setiap program excel dibuka langsung terdapat jumlah
sheet yang diinginkan misalnya hanya satu worksheet saja, silahkan
diikuti langkah-langkah berikut ini.
- Buka program excel 2007 kemudian klik office button kemudian pilih Excel Options.
- Pada jendela yang muncul di panel kiri pilih popular dan pada panel sebelah kanan dibawah pilihan when creating new workbook, rubah dari 3 menjadi angka 1 pada pilihan include this many sheets
- Klik OK
Dengan pengaturan tersebut maka jika anda membuka program Excel 2007,
maka secara otomatis jumlah sheet yang muncul hanya satu buah sheet
saja.
::Semoga Bermanfaat::
::Berbagi Untuk Kebersamaan::
::Berbagi Untuk Kebersamaan::
0 komentar:
Post a Comment