Comments Utility

Thursday

Cara mengatur jumlah standart worksheet Ms Excel 2007

Secara default ketika user membuka program excel 2007, maka akan tampil tiga worksheet. Setiap sheet dapat diisi data sesuai dengan data yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pada kenyataannya user bisa menggunakan hanya satu saja worksheet atau bahkan lebih banyak worksheet. Untuk keperluan sheet yang lebih banyak anda dapat menambahkan sheet baru, dan jika ingin mengurangi jumlah sheet maka anda dapat menghapus sheet tersebut. Menurut hemat saya lebih baik diatur default jumlah worksheetnya menjadi satu worksheet saja. Hal ini biasanya user lebih sering menggunakan fasilitas copy worksheet ketimbang membuat format baru pada sheet yang telah ada.
worksheet ms excel
Untuk mengatur agar setiap program excel dibuka langsung terdapat jumlah sheet yang diinginkan misalnya hanya satu worksheet saja, silahkan diikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka program excel 2007 kemudian klik office button kemudian pilih Excel Options.
  2. Pada jendela yang muncul di panel kiri pilih popular dan pada panel sebelah kanan dibawah pilihan when creating new workbook, rubah dari 3 menjadi angka 1 pada pilihan include this many sheets
  3. Klik OK
Dengan pengaturan tersebut maka jika anda membuka program Excel 2007, maka secara otomatis jumlah sheet yang muncul hanya satu buah sheet saja.
 
::Semoga Bermanfaat::
::Berbagi Untuk Kebersamaan::

0 komentar:

Post a Comment

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes

Page Logo




Terimakasih Sudah Berkunjung . . .
© ™Berbagi Untuk Kebersamaan™ @

Terima kasih Untuk Klik Like nya

BackLink



Page Ranking Tool Ping your blog, website, or RSS feed for Free Antispam
Design by Si WonkCopyright © 2012 @Si_W0nk | Powered by Blogger