Comments Utility

Sunday

Menembus Proteksi Password Dan Serial Number Pada Program Dengan Trik Win32 Hook

Mungkin dalam keseharian ada di antara kita yang tidak sengaja menghilangkan Password atau Serial Number dari program yang sudah kita beli. Kalau sudah begitu tentunya repot. Untuk mendapatkannya kembali bisa saja dengan menghubungi toko retail maupun vendor program tempat program tersebut dibeli. Namun, jika ada peraturan dari vendor yang mengharuskan membeli ulang password maupun serial number yang hilang, bagaimana? Bagi Anda mungkin itu bukan masalah, tapi bagi Saya itu mungkin salah satu masalah besar.

Dari kasus inilah Saya mencoba menerapkan kegunaan Win32 Hook. Sekedar informasi, teknik seperti ini sering digunakan oleh para Reverser di dunia Reverse Engineering. Untuk melakukan debugging file berukuran besar bukan hal yang mudah, memerlukan waktu lama dan harus didukung dengan hardware yang cukup mewah. Bayangkan saja debugging file berukuran diatas 100 MB dan didalamnya mengandung Crypto RSA?!?! Kalau Saya sih membayangkan saja sudah tidak mau, apalagi benar-benar mempraktekkannya.. MALAS!


Paper ini bukanlah sebuah tutorial, tetapi hanyalah sebuah informasi. Implementasi dari pemikiran Saya dengan menerapkan Win32 Hook. Jadi jangan berharap lebih ya? Karena disini Saya tidak mengajak Anda melakukan proses Reverse Engineering ataupun Coding secara mendalam.. MALAS! Mungkin lain kali.. tapi gak janji loh..



Teori

Sekedar pengetahuan bagi Anda yang mungkin masih awam dengan istilah pemrograman dan dunia komputer, serta bagi Anda yang bukan Programmer (karena Anda berarti sama seperti Saya..).
Hook atau Win32 Hook merupakan salah satu point mekanisme penanganan pesan (Message-Handling) di dalam Microsoft Windows. Dimana sebuah aplikasi dapat menginstal suatu sub-rutin untuk memonitor lalu lintas pesan didalam sistem dan beberapa proses tertentu dari pesan tersebut sebelum mencapai prosedur jendela target.

Hook itu sendiri termasuk dalam kategori Handles and Object. Dan masuk dalam spesifikasi User object. Lantas mengapa hal "ANEH" ini diperlukan dalam teknik pemrograman?? Ada 2 alasan..


Pertama, penggunaan obyek dapat memastikan bahwa pengembang (Developer/Programmer) tidak menulis kode secara spesifik untuk low-level, struktur internal. Hal ini memungkinkan Microsoft untuk menambahkan atau mengubah kemampuan sistem operasi, sepanjang pemanggilan konvensi yang asli terjaga. Jadi jika suatu saat Microsoft meluncurkan Operating System, aplikasi yang dibuat oleh para developer ini akan mendapatkan kemampuan baru dengan sedikit penambahan atau tidak sama sekali.


Kedua, pemakaian obyek memungkinkan pengembang (Developer/Programmer) mendapatkan keuntungan dari keamanan Win32. Masing-masing obyek mempunyai daftar kendali akses sendiri (access-control list /ACL) yang menetapkan jenis-jenis tindakan proses dapat berjalan


Lebih lanjut Anda dapat mendownload artikel dan hack tool pada link berikut, selamat mencoba haxxor!


Download :
http://mrhpx.byethost10.com/reverse-engineering/blowing-password-and-serial-numbers-protection-in-a-program-using-win32-hook-trick/#

MRHPx aka NeMeSiS_ByTe aka RiZaL

website : www.mrhpx.co.nr
Email : mrhpx at yahoo dot com

0 komentar:

Post a Comment

  • Digg
  • del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Yahoo! Buzz
  • Technorati
  • Facebook
  • TwitThis
  • MySpace
  • LinkedIn
  • Google
  • Reddit
  • Netvibes

Page Logo




Terimakasih Sudah Berkunjung . . .
© ™Berbagi Untuk Kebersamaan™ @

Terima kasih Untuk Klik Like nya

BackLink



Page Ranking Tool Ping your blog, website, or RSS feed for Free Antispam
Design by Si WonkCopyright © 2012 @Si_W0nk | Powered by Blogger