Menambahkan baris pada sebuah tabel baik diawal tabel, ditengah, maupun
diakhir sebuah tabel adalah hal yang seringali kita jumpai atau kita
alami saat membuat sebuah data. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan
kekurangan data datangnya belakangan sehingga perlu disisipkan diawal,
ditengah maupun dibelakang tabel.
Cara yang paling mudah untuk menambahkan data tersebut adalah dengan
menambahkan baris baru ditengah maupun diawal atau diakhir tabel. Cara atau langkah-langkah untuk menambahkan baris dalam sebuah tabel di Ms Word dapat anda ikuti sebagai berikut :
- Letakkan kursor pada akhir garis baris bagian luar seperti gambar dibawah ini kemudian setelah itu tekan enter, maka baris baru akan ditambahkan dibawahnya.
- Cara kedua adalah Blok atau seleksi baris atau letakkan kursor pada baris yang akan ditambahkan kemudian aktifkan tab Layout kemudian pada group menu Rows & Columns pilih Insert Above untuk menambahkan baris diatas baris yang diblok, atau pilih Insert Bellow untuk menambahkan baris dibawah baris yang diblok atau yang diseleksi.
- Cara ketiga adalah untuk menambahkan baris pada akhir tabel, yaitu dengan meletakkan kursor pada akhir baris dan akhir kolom kemudian tekan tombol Tab berulangkali untuk menambahkan banyak baris.
Silahkan pilih salah satu cara atau bisa juga ketiga-tiganya anda
gunakan untuk menambahkan baris pada sebuah tabel. Semoga bermanfaat dan
sukses selalu buat anda.
0 komentar:
Post a Comment